maksud Kami lebih dekat dari urat leher ?

Dalam surat Qaaf ayat 16 yang artinya: “dan sesungguhnya kami telah menciptakan manusia dan mengetahui apa yang dibisikkan oleh hatinya, dan kami lebih dekat kepadanya daripada urat lehernya.” Apa maksud yang tersirat dari ayat yang tersurat diatas ?

Jawaban
Ayat tersebut berbunyi :
“dan sesungguhnya kami telah menciptakan manusia dan mengetahui apa yang dibisikkan oleh hatinya, dan kami lebih dekat kepadanya daripada urat lehernya.” (QS.Qaaf: 16)

Adalah dalil tentang ilmu Allah maha mengetahui apa yang ada di dalam jiwa manusia,berikut rahasia-rahasianya, apa-apa yang terbesit,terlintas, atau yang terpikirkan,yang baik maupun yang buruk. Ini adalah sesuatu yang sama sekali tidak diketahui oleh manusia, kecuali jika pelakunya menampakkannya.
maksud Kami lebih dekat dari urat leher ?
yayanajuz.blogspot.com
Dan ilmu Allah subhanahu wa ta’ala tidak akan terhalangi oleh seorang hamba, bahkan ilmu Allah meliputinya, dekat dengannya, lebih dekat dari urat yang menghubungkan seorang ibu dengan janinnya. jika seorang hamba menghadirkan perasaan kedekatan dengan Allah subhanahu wa ta’ala serta merasakan ilmu Allah ta’ala yang meliputinya,yang sangat dekat dengannya, maka akan semakin bertambah kedekatannya kepadaNya subhanahu wa ta’ala. Wallahu a’lam

Sumber : Qiblati edisi 07/III,april 2008 M/Rabi’ul Awwal-Rabi’uts Tsani 1429 H h.51

baca juga
wa barakatuh
suntik ketika puasa
dosa paling besar

Tidak ada komentar: